Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lagi, Carroll Harus Absen 4-6 Pekan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 13 Januari 2016 | 21:26 WIB
Striker West Ham United, Andy Carroll (kiri), tertunduk lesu karena tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan melawan Bournemouth karena mengalami cedera hamstring, Selasa (12/1/2016). (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Hanya berjarak kurang dari lima bulan usai pulih dari cedera panjang, Andy Carroll kini kembali masuk ruang perawatan.

Kali ini Carroll diprediksi akan absen selama enam pekan. Striker berusia 27 tahun ini mengalami cedera otot paha saat West Ham United memetik kemenangan 3-1 atas Bournemouth, Selasa (12/1/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga:

West Ham tentu berharap Carroll bisa kembali lebih cepat. Namun, ia dipastikan akan melewati Januari dan awal Februari untuk menjalani masa pemulihan.

Carroll mengalami cedera setelah menjalani pertandingan selama 15 menit pada partai tersebut. Bagi sang manajer, Slaven Bilic, kehilangan Carroll merupakan kerugian besar.

[video]https://video.kompas.com/e/4700937479001_ackom_pballball[/video]

"Ini adalah pukulan besar bagi kami karena ia telah bekerja keras. Ia kembali setelah mengalami cedera panjang," ujar Bilic seperti dilansir Mirror.

"Kami hanya bisa berharap cederanya tidak selama yang diperkirakan. Ia kecewa karena ia sebelumnya mengalami cedera," kata dia.

The Hammers mendatangkan Carroll dari Liverpool dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 15 juta pound pada Juni 2013.

Februari tahun lalu Carroll harus menjalani istirahat panjang lantaran mengalami cedera lutut dan dibutuhkan tindak operasi. Ia baru bisa kembali bermain pada September 2015.

[video]https://video.kompas.com/e/4700940696001_ackom_pballball[/video]