Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miroslav Klose Belum Siap Pensiun

By Wieta Rachmatia - Jumat, 15 Januari 2016 | 22:42 WIB
Striker Lazio, Miroslav Klose, tampil dalam laga Serie A kontra Juventus di Stadion Olimpico pada 4 Desember 2015. (PAULO BRUNO/GETTY IMAGES)

Setelah lima tahun membela Lazio, Miroslav Klose dikabarkan bakal gantung sepatu oleh surat kabar La Repubblica. Namun, kabar tersebut langsung ditepis oleh sang agen, Alexander Schutt.

Kontrak Klose bersama Lazio memang akan berakhir pada pengujung musim 2015-2016. Namun, menurut Schutt, hingga saat ini kliennya belum mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak, hijrah ke klub lain, atau pensiun.

Schutt juga menepis rumor yang menyebutkan bahwa Klose bakal segera memulai karier sebagai pelatih setelah meninggalkan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

"Kami tidak berada di posisi tergesa-gesa atau berada dalam tekanan dalam mengambil keputusan. Ketika keputusan tersebut sudah ada, kami akan memberitahu kalian," ucap Schutt seperti dilansir Bild.

Klose memulai karier sepak bola bersama FC 08 Homburg II pada 1998. Sepanjang kariernya, ia sempat membela Kaiserslautern, Werder Bremen, dan Bayern Muenchen sebelum hijrah ke Serie A untuk merumput bersama Lazio pada 2011.

Penyerang bernama lengkap Miroslav Josef Klose ini telah mengoleksi sederet gelar di level klub termasuk dua titel Bundesliga, dua DFB Pokal, dan menjadi runner-up Liga Champions bersama FC Bayern pada 2009-2010.

Bersama Lazio, Klose sukses menjuarai Coppa Italia 2012-2013. Ia sudah mencetak 56 gol dalam 149 penampilan bersama Lazio.

Di level internasional, Klose telah menorehkan 71 gol dalam 137 pertandingan bersama tim nasional Jerman dalam periode 2001 hingga 2014.

Sebelum pensiun dari skuat tim nasional Jerman, Klose sukses mengangkat trofi Piala Dunia 2014.