Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilic Akui Payet Beri Dampak Besar bagi West Ham

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 Januari 2016 | 21:02 WIB
Ekspresi kebahagiaan Slaven Bilic setelah West Ham United berhasil mengakhiri kegagalan mereka meraih kemenangan dalam delapan pertandingan di semua ajang saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 28 Desember 2015. (CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES)

Gelandang Dimitri Payet kini telah kembali membela West Ham United setelah sempat mengalami cedera panjang. Kehadiran pemain berusia 28 tahun itu langsung memberikan dampak karena dia menjadi penentu kemenangan The Hammers.

Payet kembali bermain saat West Ham mengalahkan Liverpool di Boleyn Ground pada Sabtu (2/1/2016) dengan skor 2-0. Pemain asal Prancis itu masuk sebagai pengganti pada babak kedua.

Demikian juga saat West Ham mengalahkan Wolverhampton dengan skor 1-0 di ajang Piala FA, Sabtu (9/1/2016). Pemain yang didatangkan The Hammers dari Olympique Marseille pada awal musim 2015-2016 seharga 10,5 juta pound itu masih belum berani dimainkan secara penuh oleh Manajer Slaven Bilic.

Baru saat West Ham bertandang ke Vitality Stadium menghadapi Bournemouth pada Selasa (12/1/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Bilic menurunkan Payet sejak menit pertama. Hasilnya, West Ham menang 3-1 yang salah satunya berkat satu gol dan assist Payet.

Kemenangan tersebut disambut gembira oleh Bilic. Manajer asal Kroasia itu memuji kontribusi besar Payet untuk membantu tim berada di posisi kelima klasemen Premier League dan memperpanjang kemenangan beruntun West Ham menjadi empat setelah sempat gagal menang dalam delapan laga.

"Kemenangan ini diraih berkat tim, tetapi Payet telah membuat perbedaan. Fans West Ham sangat menyukai pemain seperti dia. Dengan sedikit keajaiban, ia telah mendapatkan banyak hal," kata Bilic kepada Sky Sports.

[video]https://video.kompas.com/e/4700937479001_ackom_pballball[/video]