Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Membalas Bonucci, Sarri Sebut Juventus Favorit Scudetto

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Januari 2016 | 22:12 WIB
Maurizio Sarri saat memberikan arahan kepada pemain Napoli di laga melawan Atalanta, Minggu (20/12/2015). (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Maurizio Sarri merespons pernyataan Leonardo Bonucci yang menyebut Napoli sebagai favorit scudetto musim ini. Pelatih Napoli itu menyebut Juventus favorit juara sesungguhnya.

Saat ini, Napoli menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan kemasan 41 poin. Mereka hanya unggul dua poin atas Juventus dan Inter Milan yang berada di urutan kedua dan ketiga.

"Bonucci melakukan tugasnya, begitu juga dengan saya. Bahkan, saat mereka tidah tampil baik, saya tetap mengatakan Juventus adalah favorit juara," kata Sarri, pria berusia 57 tahun.

"Mereka sudah memenangi empat scudetto beruntun, mencapai final Liga Champions, dan memiliki anggaran lebih tinggi dari tim lain," ucap Sarri.

Napoli akan menjamu Sassuolo di Stadion San Paolo pada Sabtu (16/1/2016). Di pertemuan pertama musim ini, Napoli mengalami kekalahan. Namun, kali ini Gonzalo Higuain dkk lebih diunggulkan daripada Sassuolo.

"Sebuah pertandingan yang sulit. Kami akan menghadapi lawan kuat," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4697524938001_ackom_pballball[/video]