Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Pemain Pelita Jaya Menjaga Kondisi Fisik Saat Liburan

By Minggu, 17 Januari 2016 | 15:32 WIB
Pelita Jaya Soccer School yang tergabung di Wilayah Timur Liga BOLA U-15. (THOMAS RIZAL/JUARA.net)

anak Pelita Jaya Soccer School U-15 tetap mampu menampilkan permainan menawan. Hal ini tidak terlepas dari instruksi sang pelatih, M. Yusup Firdaus yang meminta anak-anaknya menjaga kondisi saat liburan.

Dalam lanjutan Liga BOLA Pekan Kelima Wilayah Timur yang dimainkan di Lapangan Galaxy, Makoops AU, Halim, Jakarta Timur, Minggu (17/1/2016), PJSS sukses menang 4-0 atas Laskar Muda.

Dua gol kemenangan PJSS dicetak oleh Haikal Nur Karim, sisanya masing-masing satu gol dicetak oleh Muhamad Farhan Darmawan dan Muhamad Rizal.

Liga BOLA U-15 sendiri baru memainkan partai pertamanya di 2016, setelah kompetisi mengalami liburan akhir tahun lebih dari satu bulan.

Yusup mengaku beberapa anak-anaknya ada yang mudik daerahnya masing-masing saat liburan.

“Karena itu rencana kami melakukan uji coba saat liburan batal. Namun, saya tetap meminta mereka yang pulang kampung untuk tetap menjaga fisik mereka,” kata Yusup.

“Saya minta mereka tetap latihan dengan bola, minimal passing dengan tembok. Lalu jogging untuk menjaga daya tahan mereka,” ucap Yusup menambahkan.

Tak lupa, Yusup meminta anak-anaknya menjaga asupan makanannya, khususnya untuk menghindari makanan berminyak.

Kemenangan ini mengamankan posisi PJSS di puncak klasemen Wilayah Timur. Meski demikian, Yusup meminta anak-anaknya untuk tetap waspada.

“Kini tentunya lawan semakin termotivasi mengalahkan kami, karena kami tercatat sebagai satu-satunya tim di wilayah ini (Wilayah Timur) yang sukses menjaga rekor kemenangan 100%,” kata Yusup.

Pada pekan berikutnya yang akan dimainkan pada dua minggu berikutnya, anak-anak PJSS akan berhadapan dengan tim favorit lainnya, Garuda Putra.