Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Tobat Jadi Pemain Bengal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 Januari 2016 | 13:18 WIB
Bek Real Madrid, Pepe, saat menjumpai fans usai pertandingan pramusim 2015-2016 menghadapi AS Roma di Melbourne Cricket Ground, Lembourne, Australia, pada 18 Juli 2015. (ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES)

Pilar pertahanan Real Madrid, Pepe, mengaku sudah bertobat. Ia berjanji tak akan berbuat brutal lagi terhadap pemain lawan.

Selama ini, Pepe punya reputasi sebagai pemain kasar.

Salah satu ulah bek asal Portugal itu adalah menginjak tangan Lionel Messi dalam laga kontra Barcelona, 19 Januari 2012.

Sebelumnya, ia juga pernah menginjak pemain Getafe, Javier Casquero, dua kali saat sang lawan tengah telentang.

Pada musim 2015-2016 ini, Pepe baru mendapat tiga kartu kuning dalam 12 penampilan di La Liga. Ia berharap hal tersebut bisa menghapus label pemain bengal yang melekat pada dirinya.

Baca juga: Madrid Kalah, Pepe Bingung

"Saya telah berubah dan mengalami kemajuan dalam satu dekade terakhir. Saya lebih tenang dan dewasa," tutur Pepe kepada SoloPorteros.com.

"Saya membuat kesalahan pada masa lalu dan saya menyesalinya. Saya berjanji untuk berubah. Statistik telah membuktikan itu," kata bek yang telah mengoleksi 66 kartu kuning sepanjang karier profesionalnya itu.

Pernyataan Pepe bukan omong kosong belaka. Catatanmembuktikan bahwa dalam lima tahun terakhir, jumlah kartu kuning yang ia peroleh cenderung menurun. Pepe juga hanya satu kali diganjar kartu merah.

Berikut catatan kartu kuning dan merah Pepe selama lima musim ke belakang di liga:

2011-2012

  • Penampilan: 29
  • Kartu kuning: 10
  • Kartu merah: 1

2012-2013