Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Persegres Sebut Kadek Kiper Terbaik di Semifinal PJS

By Suci Rahayu - Sabtu, 9 Januari 2016 | 13:02 WIB
Kiper Persegres Gresik, Sandi Firmansyah. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Kekuatan empat tim kontestan Piala Jenderal Sudirman 2015 sejauh ini bisa dibilang merata. Namun, kiper Persegres Gresik United, Sandi Firmansyah, menilai bahwa kiper Arema Cronus, I Made Wardana, adalah kiper terbaik di semifinal yang akan memulai leg pertama semifinal pada Sabtu (9/1/2016).

"Jika harus memilih iper terbaik di semifinal, saya bakal mengatakan I Made Wardana,” ungkap kiper kelahiran 7 Juli 1983 ini.

Tanpa meremehkan kiper klub-klub lainnya, Sandi melihat bahwa kiper yang akrab disapa Kadek tersebut mampu menjaga konsistensi bermain.

Lebih-lebih, usai mendapatkan kepercayaan diri dari tim pelatih menggantikan posisi Kurnia Meiga yang cedera, performa Kadek terus stabil.

Saat kondisi Kurnia Meiga pulih, Kadek juga masih menunjukkan kemampuan terbaiknya. Alhasil, tim Singo Edan punya persaingan ketat untuk posisi penjaga gawang.

Kepercayaan tim pelatih juga masih jatuh pada Kadek dalam tiga pertandingan beruntun di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

“Saya pikir dia konsisten di tiap pertandingan, statistiknya juga stabil dibandingkan tiga kontestan lainnya,” imbuh Sandi.

Namun, Sandi mengingatkan bahwa Meiga masih berpotensi mengancam tempat Kadek jika performanya menurun.

“Ada dua kiper dengan kemampuan bagus yang selalu bersaing,” pungkas Sandi.