Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-0, Atletico dan Valencia Lolos ke Perempat Final Copa del Rey

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Januari 2016 | 05:06 WIB
Selebrasi gol penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke gawang Rayo Vallecano dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada Kamis (14/1/2016). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Setelah ditahan imbang pada leg pertama oleh Rayo Vallecano, Atletico Madrid sukses memastikan langkah ke babak perempat final Copa del Rey usai menang 3-0 pada leg kedua yang digelar di Estadio Vicente Calderon pada Kamis (14/1/2016) waktu setempat.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Atletico justru tampil lebih banyak di bawah tekanan. Namun, untuk urusan peluang, Los Colchoneros sangat dominan dari Vallecano.

Atletico hanya memiliki 40 persen penguasaan bola. Namun, tim arahan Diego Simeone itu mampu menciptakan 13 peluang yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Atletico berhasil membuka kemenangan melalui gol dari striker Angel Correa. Striker berusia 20 tahun itu sukses memaksimalkan assist dari Yannick Ferreira Carrasco pada menit ke-40.

Keunggulan Atletico dipertegas pada 10 menit terakhir waktu normal. Antoine Griezmann yang baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Correa, sukses mencetak dua gol pada menit ke-80 dan ke-90.

Kemenangan 3-0 ini mengantarkan Atletico ke babak perempat final dengan kemenangan 4-1 secara agregat.

Sementara itu di pertandingan lain, Valencia juga berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menang 3-0 atas Granada.

Los Che berhasil menang berkat gol Wilfried Zahibo pada menit ke-42 dan Paco Alcacer (63'), lalu ditutup oleh eksekusi penalti Pablo Piatti pada menit ke-84. Kemenangan besar ini membuat Valencia lolos dengan keunggulan 7-0 secara total.

Berikut hasil lengkap leg kedua babak 16 besar Copa del Rey:

Deportivo La Coruna 0-3 Mirandes (Mirandes lolos dengan agregat: 4-1)