Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBFC Fokus di PJS Dulu, Belum Pikirkan Piala Gubernur Kaltim

By Kamis, 14 Januari 2016 | 20:04 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015). (HERKA YANIS/JUARA.net)

SAMARINDA, JUARA.net – Pusamania Borneo FC ingin fokus di Piala Jenderal Sudirman (PJS) sebelum berlaga di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

PBFC sudah mencapai semifinal dan berpeluang ke final. Pada semifinal pertama menghadapi Semen Padang, PBFC menang 2-0, Minggu (10/1/2016).

Tim Pesut Etam hanya butuh hasil imbang pada semifinal kedua di Padang, Sabtu (16/1/2016), untuk lolos ke final. Hal ini menjadikan PBFC memilih untuk fokus di PJS dulu.

Pelatih Kas Hartadi mengatakan timnya belum memikirkan Piala Gubernur Kaltim, sekalipun PBFC menjadi salah satu tuan rumah bersama Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

“Kami fokus pada pertandingan di depan yaitu semifinal kedua PJS. Bila lolos, kami masih akan berlaga di final. Jadi, kami belum memikirkan Piala Gubernur Kaltim," ucap Kas Hartadi, Kamis (14/1/2016).

"Yang jelas, kami akan tampil di turnamen itu. Apalagi, PBFC menjadi salah satu tuan rumah,” ungkap Kas.

Kas sudah mempersiapkan program bagi tim, termasuk apabila mencapai final PJS dan menjadi juara. Tim akan diliburkan beberapa hari sebelum kembali menjalani latihan menuju Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar mulai 6 Februari 2016.

“Apabila mencapai final, libur tim hanya sebentar dan kami langsung mempersiapkan tim untuk turnamen berikutnya,” kata dia.

PBFC menghadapi SP pada semifinal kedua di Padang. SP harus mengejar defisit dua gol apabila ingin menyingkirkan PBFC sekaligus melaju ke final.