Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams dan Maria Sharapova Berpeluang Bertemu di Perempat Final

By Jumat, 15 Januari 2016 | 21:12 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams (kiri), dan petenis Rusia, Maria Sharapova (kanan) ketika bertemu pada babak semifinal Wimbledon di All England Tennis Club, London, 9 Juli 2015. (GLYN KIRK/AFP PHOTO)

Keinginan para penggemar tenis dunia untuk menyaksikan pertemuan antara Serena Williams (Amerika Serikat), dan Maria Sharapova (Rusia) pada final Australia Terbuka 2016 kemungkinan tidak akan terjadi.

Keduanya berpeluang bertemu pada babak perempat final turnamen Grand Slam tersebut yang akan digelar pada 18-31 Januari.

Williams dan Sharapova sebelumnya, sama-sama melewatkan turnamen pemanasan 2016 karena masing-masing dibekap cedera. Williams absen pada Piala Hopman di Perth akibat cedera lutut, sedangkan Sharapova mengalami cedera lengan sehingga absen pada turnamen Brisbane Internasional.

Namun, pada sesi latihan di Melbourne Park, Direktur Turnamen, Craig Tiley, memastikan bahwa kedua petenis tersebut dalam kondisi fit.

Berdasarkan hasil undian yang digelar di Melbourne Park, Jumat (15/1/2016), mereka bisa bertemu jika Williams yang merupakan juara bertahan mampu mengalahkan Camila Giorgi (Italia) pada laga pertama.

Williams mendapat undian cukup sulit karena dia akan menghadapi sahabatnya sekaligus mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki (Denmark) pada babak keempat.

Unggulan kedua, Simona Halep (Rumania), akan membuka laga pertama dengan bertemu pemain kualifikasi.

Unggulan ke-14 Victoria Azarenka (Belarusia) yang juga  dua kali juara Australia Terbuka akan bertemu dengan Alison Van Uytvanck (Belgia).

Azarenka mengawali 2016 dengan menjuarai Brisbane Internasional. Dia bebas dari cedera untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir.


Daftar unggulan tunggal putri Australia Terbuka 2016.(JUARA.NET)