Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Arsenal dan Liverpool Pecahkan Rekor Gaji di Singapura

By Septian Tambunan - Kamis, 14 Januari 2016 | 10:11 WIB
Jermaine Pennant (kanan) merayakan kemenangan Liverpool atas Chelsea dalam pertandingan semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, 1 Mei 2007. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Eks pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant (32), dipastikan memecahkan rekor gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola di Singapura.

Pennant telah menyetujui persyaratan dengan klub S-League, Tampines Rovers, setelah berhasil melalui masa percobaan selama satu minggu. Dikabarkan dia akan menerima gaji sebesar 7.500 poundsterling (Rp 149,6 juta) per pekan. 

"Semuanya berjalan positif sejak saya mendarat di sini. Anda akan menerima beberapa berita baik hari ini atau besok," ujar Pennant kepada media lokal seperti dilansir Sky Sports, Rabu (13/1/2016).

Pernyataan winger asal Inggris itu didukung oleh Manajer Umum Tampines Rovers, Desmond Husnin.

"Kesepakatan sudah sangat dekat dan sedang diselesaikan," kata sang manajer.

Pekan ini, Pennant meninggalkan Wigan Athletic. Dia akan terbang ke Singapura untuk merampungkan proses kontraknya. 

Kendati akan menerima bayaran termahal di Singapura, nominal tersebut masih lebih kecil 70 persen dari gaji 25.000 poundsterling per pekan (Rp 500,1 juta) yang dia terima di Divisi Championship, kasta kedua Premier League.

"Saya tahu (mengenai pemangkasan gaji) sebelum terbang ke Singapura. Saya memang akan menerima pemotongan gaji yang besar, tetapi Anda harus melihat secara lebih luas," tutur pemain kelahiran 15 Januari 1983 itu.

"Selain itu, ada hal-hal lain di Singapura yang lebih bernilai daripada uang," ucapnya.

Pengalaman Pennant yang pernah berkecimpung bersama klub-klub raksasa Premier League akan menjadi kredit tersendiri untuk klub barunya.

Dia ikut menggenggam trofi Community Shield bersama Arsenal (2004) dan Liverpool (2006).