Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Diterpa Rumor Transfer, Hazard Diyakini Masih Fokus

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 9 Januari 2016 | 04:10 WIB
Eden Hazard mengejar bola dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada 29 November 2015. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Ayah Eden Hazard, Thierry Hazard, coba meredam rumor transfer yang melibatkan anaknya. Menurut sang ayah, Hazard masih berkomitmen untuk Chelsea.

Hazard tengah dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Kedua klub peminat dilaporkan menyiapkan 65 juta euro untuk mengakuisisi Hazard pada bursa transfer musim panas 2016.

Akan tetapi, Thierry Hazard menyatakan bahwa anaknya belum memikirkan transfer.

"Hazard benar-benar fokus untuk Chelsea. Dia masih memiliki ambisi. Gelar juara mungkin sulit, tetapi mencapai posisi tiga besar masih memungkinkan," kata Thierry Hazard.

Thierry Hazard juga melontarkan pembelaan terkait penampilan melempem anaknya. Cedera dan intensitas pertandingan dianggap menghambat performa Hazard.

"Cedera pangkal paha yang dia derita saat ini berhubungan dengan cedera pinggul pada awal musim ini. Cedera ini terjadi karena dia terlalu banyak bermain," tutur sang ayah.

"Hazard berada pada usia ketika seorang pemain harus mengelola jumlah pertandingan dengan bijak. Saya berharap agar dia bisa mencapai performa puncak lagi," ucap Thierry Hazard.

Pada musim 2015-2016, Hazard sudah melakoni 27 pertandingan berbagai ajang. Namun, dia belum menyumbang gol untuk The Blues.

[video]https://video.kompas.com/e/4687728581001_ackom_pballball[/video]