Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafa Benitez Minta Ganti Rugi 11 Juta Euro dari Madrid

By Suryo Wahono - Sabtu, 9 Januari 2016 | 02:54 WIB
Rafael Benitez tengah memberikan konsferensi pers di Lviv Arena, Selasa (24/11/2015), jelang pertandingan Real Madrid melawan Shakhtar Donetsk dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions. (SERGEI SUPINSKY/AFP)

Rafael Benitez telah dipecat Real Madrid dan Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pengganti. Akan tetapi, urusan kedua belah pihak belum usai.

Menurut Sport.es, Benitez kini berniat melanjutkan langkah hukum dan meminta kompensasi besar atas pemecatan dirinya.

Meski Benitez kabarnya sudah akan menerima kompensasi sebesar empat juta euro atau setara dengan gaji hingga akhir musim, jumlah itu tampaknya tidak cukup memuaskan mantan manajer Liverpool tersebut.

Menurut Sport, perwakilan Benitez telah mengatakan kepada Real Madrid bahwa mereka ingin menuntut empat juta gaji hingga akhir musim ditambah tujuh untuk gaji pada musim kedua. Totalnya, Benitez ingin ganti rugi sebesar 11 juta euro.

Hubungan buruk dengan beberapa pemain andalan diduga menjadi salah satu penyebab pengganti Carlo Ancelotti tersebut tak bertahan lama. Selain Cristiano Ronaldo, beberapa pemain lain juga turut mendorong akhir dini bagi Rafael Benitez.