Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi akan Samai Rekor Cristiano Ronaldo

By Suryo Wahono - Kamis, 14 Januari 2016 | 23:49 WIB
Carli Lloyd (kiri), bersama Lionel Messi menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or di Kongresshaus, Swiss, pada 11 Januari 2016. (MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES)

Setelah mendapat penghargaan Ballon d'Or untuk yang kelima kali, Lionel Messi mendekati pencapaian baru. Dia hampir mencapai rekor mencetak 500 gol untuk Barcelona dan Argentina. Cristiano Ronaldo lebih dulu mencapainya ketika Real Madrid menang besar melawan Malmo FF.

Messi saat ini sudah mengantongi rekor 479 gol dalam 609 pertandingan resmi, 430 di antaranya untuk Barca dan 49 lainnya bersama Timnas Argentina.

Messi kini sudah mulai bisa mencetak gol lagi setelah cedera dua bulan akhir tahun lalu. Salah satu momen terbaik dalam pengumpulan jumlah gol terakhir adalah ketika pemain berumur 28 tahun tersebut mencetak hattrick melawan Granada. Barcelona menang 4-0 di Camp Nou di La Liga pekan lalu.

Musim ini dia sudah mencetak sembilan gol dari 13 kali penampilan, di bawah Neymar dan Luis Suarez, yang masing-masing telah mencatatkan 15 dan 17 gol.

Luis Enrique menyiratkan bahwa rekor 500 gol Messi mungkin tak lama lagi akan tercapai.

"Dia sudah istirahan cukup lama karena cadera. Makin banyak waktu dia bermain, makin bagus," kata Enrique seperti dikutip Reuters.