Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Rela Gelontorkan Dana Besar demi Bocah 20 Tahun Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Januari 2016 | 01:10 WIB
Leroy Sane saat beraksi memperkuat skuat pemain muda Schalke 04 melawan Manchester City pada 24 Februari di City Football Academy. (JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Seperti yang dilansir L'Equipe, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Schalke 04 untuk merekrut talenta muda, Leroy Sane.

Bersama Schalke, musim ini Leroy Sane berhasil menunjukkan performa memukau di Bundesliga. Barcelona diyakini akan mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini pada musim panas 2016.

Baca juga:

Blaugrana konon bersedia menggelontorkan dana sebesar 37 juta euro demi mendapatkan jasa gelandang serang itu. Dengan kata lain raksasa La Liga tersebut akan menebus klausul pelepasan kontrak Sane.

L'Equipe juga mengklaim Barcelona akan menawarkan Sane ikatan kontrak berdurasi enam tahun.

Adanya ketertarikan Barcelona membuat Sane menjadi terkenal dalam beberapa hari terakhir. Ia merupakan anak dari mantan pesepak bola Senegal, Souleymane Sane.

Sane mendadak tenar musim lalu ketika menjadi pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pentas Eropa saat masih berusia 19 tahun satu bulan dan satu hari.

Barcelona ternyata bukan satu-satunya klub yang memiliki minat merekrut Sane. Manchester City dan Madrid juga diketahui memiliki ketertarikan mendapatkan jasanya.

[video]https://video.kompas.com/e/4700940696001_ackom_pballball[/video]