Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova 100 Persen Fit Menuju Australia Terbuka

By Rabu, 13 Januari 2016 | 21:59 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, berpose ketika menghadiri turnamen Maria Sharapova and Friends yang digelar Porsche, 13 Desember 2015. (ANGELA WEISS/AFP)

Petenis Rusia, Maria Sharapova, memastikan bahwa kondisinya 100 persen fit dan siap menghadapi Australia Terbuka pada 18-31 Januari.

Sharapova pekan lalu batal tampil pada turnamen Brisbane Internasional setelah mengalami cedera lengan ketika menjalani latihan.

"Cedera yang saya rasakan saat itu sedikit mengganggu. Tetapi, sekarang saya merasa sehat selama tiga hari ini. Saat ini banyak pemain yang sedang mengikuti turnamen, sehingga saya punya banyak waktu untuk berlatih," kata Sharapova kepada Australian Associated Press, Rabu (13/1/2016).

Tahun lalu, Sharapova absen pada turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka akibat cedera lengan. Dia termasuk dalam deretan empat petenis teratas dunia yang diragukan untuk tampil di Melbourne karena dilingkupi cedera.

Petenis lain yang mengalami cedera jelang Australia Terbuka adalah Serena Williams (cedera lutut), Simona Halep (cedera achilles), dan Garbine Muguruza (cedera kaki).

"Saya pikir setiap orang punya pilihan agar tetap sehat supaya bisa ambil bagian dalam turnamen grand slam. Setiap pemain harus bisa memutuskan mana yang terbaik untuknya," ucap Sharapova.