Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borussia Dortmund Pasang Target Juara di 2 Ajang

By Wieta Rachmatia - Rabu, 6 Januari 2016 | 19:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, tiba di Volkswagen Arena menjelang duel melawan Wolfsburg pada 5 Desember 2015. (OLIVER HARDT/GETTY IMAGES)

Memasuki paruh kedua kompetisi 2015-2016, Borussia Dortmund mulai berani mematok target. Direkrtur Klub Dortmund, Hans-Joachim Watzke, ingin agar Die Borussen meraih gelar juara di ajang DFB Pokal atau Liga Europa.

"Tentu saja kami ingin meraih kembali gelar juara liga domestik. Namun untuk saat ini target tersebut sepertinya sulit untuk diwujudkan," kata Watzke seperti dikutip situs Bild.

Maklum hingga pekan ke-17 Bundesliga 2015-2016, Dortmund telah tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen sementara, Bayern Muenchen.

Dortmund mengumpulkan 38 poin, sedangkan FC Bayern punya 46 poin.

Namun, Watzke menganggap Dortmund punya peluang bagus untuk merebut trofi DFB Pokal atau Liga Europa.

Ia berharap Thomas Tuchel mampu membuktikan kemampuannya sebagai pelatih papan atas.

Dortmund mampu bertahan hingga perempat final DFB Pokal 2015-2016. Mereka akan menghadapi Stuttgart dalam pertandingan babak 8 besar yang digelar pada 9 Februari 2016 di Mercedes Benz Arena.

Sementara itu, Dortmund akan melawan FC Porto dalam pertandingan fase 32 besar Liga Europa 2015-2016 pada medio Februari 2016.

"Thomas Tuchel harus bisa memenangi salah satu gelar. Dia belum pernah melakukan hal itu sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain maupun pelatih," ujar Watzke.

Sebagai catatan, Tuchel menghabiskan kariernya sebagai pemain di klub Stuttgarter Kickers dan Denos. Mantan pemain bertahan itu pernah dipercaya untuk menangani Augsburg II dan Mainz sebelum menjabat sebagai pelatih Dortmund pada awal musim 2015-2016.