Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bas Dost Mulai Tidak Betah di Wolfsburg

By Wieta Rachmatia - Rabu, 6 Januari 2016 | 21:40 WIB
Penyerang Wolfsburg. Bas Dost (kiri), berduel dengan Luis Antonio Valencia (Manchester United) dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2015-2016 di Old Trafford pada 30 September 2015. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Mencetak tujuh gol, Bas Dost tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak Wolfsburg hingga pekan ke-17 Bundesliga 2015-2016. Namun mesin gol asal Belanda ini mengaku tidak kerasan merumput bersama Die Wolfe.

Dost mengklaim dirinya tidak pendapat kepercayaan penuh dari pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking. Beberapa kali, ia mengungkapkan kekecewaannya kepada media.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini dikabarkan ingin segera angkat kaki dari Wolfsburg. Apalagi setelah ia tidak diturunkan sebagai starter dalam empat laga terakhir pada 2015.

Dost membela Wolfsburg sejak Juni 2012. Ia telah menyumbangkan 46 gol dalam 101 penampilan bersama Wolfsburg di semua kompetisi.

Bukan hanya Dost yang memendang hasrat untuk meninggalkan Wolfsburg. Bomber berkewarganegaraan Denmark, Nicklas Bendtner, juga punya keinginan yang sama.

Bendtner merasa tidak diberikan kesempatan unjuk gigi oleh pelatih. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang beraksi di lapangan hijau.

"Semua pihak sudah mengetahui situasi yang harus saya hadapi dan hal itu tidak membuat saya senang. Kami melakoni 53 pertandingan selama 2015, dan saya hanya diturunkan sebagai starter dalam lima laga saja," kata Bendtner seperti dilansir situs Bild.

"Saat ini saya memang berstatus sebagai pemain Wolfsburg. Akan tetapi situasi yang saya hadapi sungguh tidak memuaskan sehingga agen saya, Ivan Marco, berusaha mencarikan klub baru," tuturnya.

Masalahnya, tidak mudah mencari klub yang bersedia membayar mahal untuk Bendtner. Gajinya saat ini diperkirakan mencapai 1,8 juta euro atau 26,9 miliar rupiah per tahun.

Sebelum membela Wolfsburg, Bendtner pernah membela Arsenal, Birmingham City, Sunderland, dan Juventus.


Bomber Wolfsburg, Nicklas Bendtner, kecewa karena tak mampu mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga perempat final Liga Europa pada 23 April 2015.(GETTY IMAGES)