Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Sunyi Bukti Benitez Tak Disukai di Real Madrid

By Indra Citra Sena - Rabu, 6 Januari 2016 | 11:25 WIB
Rafael Benitez memimpin sesi latihan Real Madrid di Valdebebas, 4 Desesmber 2015. (GERARD JULIEN/AFP)

Beragam alasan pemecatan Rafael Benitez dari jabatan pelatih Real Madrid terus bermunculan di media cetak maupun elektronik. Salah satu yang paling mengemuka adalah keberadaannya tak disukai oleh sebagian besar pemain.

Terbukti, sejauh ini belum ada satu pun pemain Madrid yang merespon kabar pemecatan Benitez atau sekadar mengucapkan kata-kata perpisahan di jejaring sosial. Kepergiannya seolah bukanlah hal yang menyedihkan bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Keraguan memang telah menaungi Benitez sejak lama mengingat sosok dan ketenarannya terbilang masih di bawah pelatih terdahulu, Carlo Ancelotti.

Alhasil, para pemain cenderung kurang respek serta memandang ia dengan sebelah mata.

Benitez juga sempat disebut bermasalah secara personal dengan tujuh pemain Madrid, mulai dari Sergio Ramos, Gareth Bale, Ronaldo, James Rodriguez, Isco Alarcon, Jese Rodriguez, hingga Denis Cheryshev.

Tak mengherankan bila keputusan manajemen mendepak Benitez pada Senin (5/1/2016) sama sekali tidak mendapat atensi khusus dari mantan anak asuhnya. Sungguh pemandangan yang kontras dengan pemecatan Ancelotti di musim panas 2015.

Ketika itu, sejumlah pemain seperti Ramos, Bale, Ronaldo, Jese, James, Marcelo, Toni Kroos, Dani Carvajalmengekspresikan kesedihan dan mengucapkan salam perpisahan kepada Ancelotti di akun sosial media masing-masing.


Reaksi Gareth Bale di Twitter berkaitan dengan pemecatan Carlo Ancelotti pada musim panas 2015.(TWITTER)


Reaksi Karim Benzema di Twitter berkaitan dengan pemecatan Carlo Ancelotti pada musim panas 2015.(TWITTER)


Reaksi James Rodriguez di Twitter berkaitan dengan pemecatan Carlo Ancelotti pada musim panas 2015.(TWITTER)