Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mihajlovic Kibarkan Bendera Putih di Serie A?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 07:51 WIB
Pelatih Sinisa Mihajlovic saat memberikan instruksi kepada pemain AC Milan di laga kontra Carpi di babak perempat final Coppa Italia 2015-2016 di San Siro, Milan, Italia, pada 13 Januari 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih Sinisa Mihajlovic mengisyaratkan telah mengibarkan bendera putih tanda menyerah mengenai peluang AC Milan meraih gelar juara Serie A. Kini Rossoneri akan memaksimalkan segalanya di Coppa Italia.

Setelah Milan ditahan imbang 2-2 oleh Empoli di Stadio Carlo Castellani pada pekan ke-21 Serie A, Sabtu (23/1/2016), Mihajlovic mengungkapkan komentar yang secara tidak langsung menyebut peluang timnya meraih Scudetto telah usai.

Hasil imbang itu membuat Milan saat ini masih berada di posisi keenam dan telah tertinggal 14 poin dari Napoli yang menguasai puncak klasemen Serei A.

Mihajlovic menyebut bahwa salah satu kesempatan Milan untuk menyelamatkan musim ini dari kegagalan adalah dengan memenangi Coppa Italia.

Peluang Rossoneri untuk lolos ke final pun terbuka lebar. Pada babak semifinal, mereka hanya dipertemukan dengan klub dari kasta ketiga atau Lega Pro, Alessandria.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadio Olimpico Turin pada Selasa (26/1/2016) malam waktu atau Rabu dini hari WIB.

"Pertandingan pada Selasa nanti adalah momen kunci bagi musim kami. Kami harus dan telah bertekad untuk melaju ke partai final," kata Mihajlovic dikutip dari FourFourTwo.

"Tujuan kami adalah untuk lolos ke final kompetisi ini dan berusaha untuk bisa mengangkat trofi. Jika memenangi gelar, musim ini bisa dikatakan sukses," ucapnya.

Meski secara materi, Milan jauh lebih baik, Alessandria dinilai Mihajlovic patut untuk dihormati dan diwaspadai. Bukanlah sebuah kebetulan tim kasta ketiga itu bisa melangkah jauh di Coppa Italia

"Alessandria sangat layak mendapat rasa hormat dari kami. Saya sangat bangga kepada pelatih mereka. Saya akan memperlakukan Alessandria seperti tim Serie A dan akan menurunkan para pemain terbaik pada laga tersebut," ucap Mihajlovic.

[video]https://video.kompas.com/e/4718885487001_ackom_pballball[/video]