Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Tentu Saja, Saya Ingin Bermain dengan Messi

By Anju Christian Silaban - Selasa, 12 Januari 2016 | 19:59 WIB
Paul Pogba saat menghadiri gala Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2016. (MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengaku ingin bermain dengan Lionel Messi. Namun, Pogba meminta pernyataannya tak diterjemahkan sebagai keinginan pindah ke Barcelona.

Pogba dan Messi berdiri satu di satu panggung saat menerima penghargaan FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2015.

Selain masuk susunan tim terbaik, Messi menerima penghargaan Ballon d'Or dengan mengalahkan dua finalis lainnya, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Pogba pun tak memungkiri kekagumannya kepada Messi.

"Seperti yang kita ketahui, dia merupakan pemain fantastis. Tentu saja, saya ingin bermain dengan dia. Saya sering menyaksikan Ronaldo dan Messi di televisi dan memilih mereka di Playstation," kata Pogba.

Bukan kali pertama Pogba dikaitkan dengan Barcelona. Pada bursa transfer musim panas 2015, Juventus telah mengonfirmasi penolakan terhadap tawaran senilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) dari Barcelona.

Terkait kemungkinan dirinya hijrah ke Camp Nou, Pogba mengatakan, "Saya tidak pernah berbicara seperti itu. Saat ini, saya bermain untuk Juventus."

Gelandang berkebangsaan Perancis ini masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Pogba mencapai 55 juta euro.

[video]https://video.kompas.com/e/4697710179001_ackom_pballball[/video]