Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Maksud Guardiola Meresahkan Pelatih Lain

By Anju Christian Silaban - Selasa, 12 Januari 2016 | 19:31 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, menjalani konferensi pers untuk partai kontra Dinamo Zagreb, 8 Desember 2015. (STR/AFP)

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. melayangkan permintaan maaf kepada manajer tim-tim Premier League. Guardiola mengaku tak bermaksud memberikan tekanan kepada mereka.

Rencana Guardiola untuk berkarier di Inggris memang menimbulkan keresahan. Masa depan Manuel Pellegrini di Manchester City dan Louis van Gaal di Manchester United lantas menjadi tanda tanya.

Guardiola pun mengaku tak enak hati dengan rumor yang berkembang.

"Sepanjang karier sebagai pemain dan pelatih, saya menghormati kolega. Saya berminta maaf karena tak bermaksud begitu," tutur dia.

Pelatih asal Spanyol ini juga belum menentukan pilihan untuk pelabuhan selanjutnya. Bukan mustahil, dia memilih rehat apabila tak ada tawaran yang masuk.

"Saat menandatangani kontrak, saya akan mengumumkan segera. Mungkin butuh dua tahun sebelum saya melatih sebuah tim di Inggris," tutur dia.

Saat ini, Guardiola tengah memimpin sesi latihan Bayern di Doha, Qatar. Mereka baru bertanding lagi melawan Hamburg SV pada lanjutan Bundesliga di Volksparkstadion, 22 Januari 2015.

[video]https://video.kompas.com/e/4687777649001_ackom_pballball[/video]