Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pekan Krusial bagi Singo Edan

By Suci Rahayu - Selasa, 12 Januari 2016 | 19:07 WIB
Joko Susilo maksimal mempersiapkan timnya di leg kedua menghadapi Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Malang (17/01/2016). (SUCI RAHAYU/GETTY IMAGES)

Kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar pada laga pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1/2016), membuat Arema Cronus waspada.

Tim berjuluk Singo Edan ini tidak bisa berleha-leha mengahdapi laga kedua yang akan dilangsung di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016).

Mereka harus meraih kemenangan jika ingin memuluskan jalan ke partai final. Lima hari yang tersisa dimanfaatkan oleh pelatih Joko Susilo untuk mematangkan tim.

Kembali dari Tenggarong pada hari Minggu (10/1/2015), pemain Arema sudah harus berkumpul untuk menjalani latihan pada Senin (11/1/2016).

"Sisa waktu yang ada harus kita manfaatkan. Pertandingan nanti sangat penting bagi Arema," ujar pria yang mengawali karier kepelatihan di Akademi Arema ini.

Joko ingin mempersiapkan timnya dengan maksimal karena tak ingin lagi kecolongan dari Mitra Kukar seperti pada leg pertama.

Secara agregat, Arema hanya butuh kemenangan 1-0 untuk memastikan langkah ke final dengan keunggulan gol tandang.

Meski begitu, Joko menilai masih memiliki PR untuk membenahi kesalahan yang dilakukan oleh pemainnya.

"Ada beberapa evaluasi yang harus kita lakukan," kata Joko.