Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panpel Naikkan Harga Tiket Arema Vs Mitra Kukar

By Iwan Setiawan - Selasa, 12 Januari 2016 | 14:03 WIB
Para pemain Arema Cronus saat latihan di Lapangan Bukit Biru Tenggarong (7/1/2015). Para pemain pasrah kepada manajemen tentang kepastian Piala Gubernur Kaltim. (IWAN SETIAWAN/JUARA.net)

Para suporter dipastikan harus membayar lebih mahal untuk membeli tiket pertandingan kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) antara Arema Cronus dan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016). Hal itu lantaran panitia telah menaikkan harga tiket laga bergengsi tersebut.

tes"Ini termasuk pertandingan big match. Sudah jauh-jauh hari kami sosialisasikan kepada perwakilan Aremania bahwa akan ada kenaikan di babak semifinal," kata Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, Selasa (12/1/2016).

Tiket ekonomi dibanderol seharga Rp 35 ribu. Tiket VIP dijual dengan harga Rp 125 ribu dan tiket VVIP seharga Rp 175 ribu.

Artinya, kenaikan tiket mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Hasil penjualan tiket ini sebagian dialokasikan untuk memberikan bonus kepada pemain Singo Edan.

Meski naik, panpel optimis stadion akan penuh. Panpel telah mencetak 44.350 lembar tiket, sesuai dengan kapasitas maksimal stadion.

"Kami juga antisipasi jika penonton membludak, big screen akan ada di luar stadion," imbuhnya.

Keyakinan panpel bahwa laga leg kedua semifinal PJS ini bakal dipenuhi suporter karena laga nanti merupakan pertandingan terakhir Singo Edan di kandang dalam ajang PJS.

Jika lolos ke final, Arema akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 24 Januari mendatang.

Selain itu, Aremania juga dikabarkan akan melakukan beberapa aksi seperti pengibaran giant flag merah putih dan menyalakan lilin di setiap tribun sebagai tanda berduka terhadap meninggalnya dua Aremania dalam insiden pengeroyokan oknum Bonekmania di Sragen pada 19 Desember 2015.

Arema sendiri membutuhkan kemenangan setelah menalan kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar di Tenggarong.