Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Ingin Kembali ke Wembley dengan Cerita Berbeda

By Anju Christian Silaban - Senin, 25 Januari 2016 | 22:36 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan semifinal Piala Liga kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 5 Januari 2016. (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Juergen Klopp berhasrat membawa Liverpool ke babak final Piala Capital One yang diselenggarakan di Stadion Wembley, 26 Februari 2016. Dengan begitu, dia mengulang capaiannya bersama Borussia Dortmund tiga tahun lalu.

Liverpool diunggulkan melaju ke final karena mengantongi keunggulan agregat 1-0 atas Stoke City menjelang semifinal kedua di Stadion Anfield, Selasa (26/1/2016).

Menurut Klopp, kesempatan mencapai final tak boleh disia-siakan. Sebab, Piala Capital One merupakan peluang terbesar Liverpool meraih gelar pada musim 2015-2016.

"Laga kontra Stoke sangat penting untuk pemain. Pemain ingin melaju ke final. Semoga, saya bisa pergi bersama mereka," kata Klopp.

"Saya juga sudah mendengar atmosfer spesial di Anfield dan tak sabar menantikannya. Mari menggunakan kekuatan LFC dan pergi ke final," tutur dia.

Apabila mampu merealisasikannya, Klopp sekaligus mengulangi capaiannya pada 2013. Ketika itu, Borussia Dortmund asuhan Klopp sukses menembus final Liga Champions di stadion yang sama.

Akan tetapi, Klopp ingin menulis cerita berbeda. Saat itu, Bayern menjadi juara dengan kemenangan 2-1.

"Final menyoal pemenang. Saya tidak mendengar posisi kedua di Piala dan tidak mengetahui finalis empat tahu lalu. Anda dikenang ketika memenanginya," ucap Klopp.

Kali terakhir Liverpool menjuarai Piala Capital One yakni pada 2012. Mereka mengalahkan Cardiff City melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam 120 menit.

[video]https://video.kompas.com/e/4718943720001_ackom_pballball[/video]