Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Ridho Slank Jagokan Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

By JUARA.net - Rabu, 20 Januari 2016 | 20:22 WIB
Slank, akan memeriahkan final Piala Jenderal Sudirman (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho Slank, mengaku mendukung Mitra Kukar agar dapat mengangkat trofi juara Piala Jenderal Sudirman. Alasannya, Mitra Kukar merupakan tim asal Kalimantan, yang juga merupakan tanah kelahiran gitaris band rock Slank ini.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya mengenai prediksi siapa yang menjadi pemenang antara Mitra Kukar dengan Semen Padang FC.

Kedua tim ini akan berlaga di final Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016) nanti.

“Sama-sama kuat sih, tapi kemungkinan Mitra Kukar. Karena gue ada darah Kalimantan,” tutur dia, saat ditemui setelah jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1) 

Walaupun mendukung tim Naga Mekes (sebutan Mitra Kukar), gitaris berdarah ambon ini juga kagum dengan salah satu pemain Semen Padang FC, yaitu Hengky Ardiles.

“Sebetulnya gue tuh militan banget dengan pemain yang bener-bener membela klubnya dari awal, yang loyal. Kalau disuruh milih, Hengki Ardiles mungkin dari Semen Padang, udah lama soalnya.” ujar Ridho.

Hengki Ardiles mulai bergabung dengan SPFC sejak tahun 1999.

Perjalanannya dimulai saat menjadi tim SPFC junior, bahkan ia sukses memimpin rekan-rekannya menembus babak semi-final Piala Soeratin.

Kapten tim berjuluk Kerbau Sirah ini baru saja lepas dari hukuman akumulai kartu, dan akan turun membela Semen Padang di babak final PJS, Minggu (24/1/2016) nanti.

Penulis: Nurusyifa

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4710169401001&preload=none[/video]