Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Akan Bertahan dengan Marquez dan Pedrosa pada 2017?

By Selasa, 12 Januari 2016 | 10:12 WIB
Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersanding bersama di atas podium GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin pada 13 April 2014. (STRINGER/GETTY IMAGES)

Kontrak Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama Repsol Honda akan habis pada akhir musim 2016. Bagaimana dengan 2017?

Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto mengindikasikan bahwa Repsol Honda akan mempertahankan kedua pebalap tersebut.

"Marc dan Dani, pebalap kami pada 2016, merupakan kombinasi terbaik. Kontrak mereka akan berakhir tahun ini, jadi kami harus berbicara tentang kontrak baru," kata Nakamoto kepada Marca.

"Kami belum melakukannya, tetapi saya pikir kami akan bisa mengumumkan hal ini pada pertengahan musim," kata pria Jepang tersebut menambahkan.

Sebelumnya muncul spekulasi bahwa Honda tidak akan memperpanjang kontrak Pedrosa.

Pada paruh pertama musim, performa Pedrosa menurun drastis. Dia absen pada tiga balapan karena menjalani operasi tangan kanan.

Namun, pada paruh kedua, Pedrosa tampil baik. Pebalap 30 tahun tersebut bahkan mampu meraih dua kemenangan, di Jepang dan Malaysia.

"Pada paruh kedua, Pedrosa sangat kuat dengan meraih dua kemenangan. Beberapa fans mengkritik dia, tetapi Dani adalah pebalap yang cepat," ujar Nakamoto.

Nakamoto juga yakin bahwa Marquez merupakan pebalap terbaik di MotoGP saat ini. Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia, Marquez masih yang tercepat.

Musim lalu, Marquez kehilangan banyak kesempatan meraih poin karena enam kali gagal finis akibat kecelakaan.