Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcelo: Para Pemain di Pihak Benitez!

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 19:34 WIB
Bek sayap Real Madrid, Marcelo Vieira, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Espanyol di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2014. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Bek sayap Real Madrid, Marcelo Vieira da Silva Junior (27), mengungkapkan bahwa skuat Los Blancos berada di belakang pelatih Rafael Benitez (55).

Pernyataan Marcelo tersebut terkait hasil imbang 2-2 yang diraih El Real saat bertandang ke markas Valencia dalam pertandingan La Liga di Stadion Mestalla.

Penampilan kurang memuaskan Madrid tersebut kembali menegaskan isu pemecatan Benitez.

"Sebagai kapten, saya mengatakan bahwa kami di pihak pelatih. Akan tetapi, bukan pemain yang membuat keputusan," kata Marcelo dalam laman FourFourTwo, Senin (4/1/2016).

"Kami akan selalu menampilkan karakter dan kesan seperti ini. Kami hanya mencoba untuk terus menang," ucapnya lagi.

Bek sayap kiri andalan tim nasional Brasil itu mengutarakan bahwa Los Merengues harus mau mengubah strategi di tiap laga demi menggapai hasil maksimal di Liga Spanyol.

"Liga ini adalah yang paling kompetitif di dunia. Kami harus mengubah pola permainan untuk memenangi pertandingan," ujar pesepak bola kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu.

"Orang-orang ingin melihat Madrid menang dan kami akan selalu mencobanya," tuturnya.

Madrid akan menjalani ujian selanjutnya di liga ketika menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu pada Sabtu (9/1/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4684066063001_ackom_pballball[/video]