Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova: Pasti Seru Melawan Makarova

By Senin, 4 Januari 2016 | 18:35 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, mengangkat trofi juara setelah mengalahkan petenis Serbia, Ana Ivanovic, di final Brisbane International 2015 yang digelar di Pat Rafter Arena, Brisbane, Australia, 10 Januari 2015. (BRADLEY KANARIS/GETTY IMAGES)

Petenis peringkat empat dunia, Maria Sharapova, mengaku sangat siap tampil di Brisbane International yang digelar di Australia, 3-10 Januari. Dalam laga pertamanya, Sharapova akan menghadapi Ekaterina Makarova di Pat Rafter Arena, Selasa (5/1/2016).

Pertandingan di Brisbane International ini seperti pengulangan semifinal Australia Terbuka 2015. Kala itu, Sharapova juga menghadapi Makarova yang berakhir dengan kemenangan Sharapova, 6-3, 6-2.

"Saya sudah lama tak melihat Makarova di lapangan. Dia sempat mengalami cedera musim lalu dan kami terakhir kali saling berhadapan di semifinal Australia Terbuka 2015," tutur Sharapova.

"Pertandingan itu seru dan saya yakin pertemuan kami berikutnya di Brisbane akan sama serunya," tutur Sharapova.

Meski Sharapova tak mau menganggap remeh Makarova, fakta berbicara bahwa Sharapova memang lebih unggul dari Makarova.

Ya, dari enam kali pertemuan, Sharapova unggul 6-0 atas Makarova. Selain itu, Sharapova menjadi salah satu unggulan turnamen karena petenis asal Rusia itu merupakan juara Brisbane International 2015. Sharapova menjadi juara tahun lalu setelah mengalahkan Ana Ivanovic (Serbia) di final dengan 6-7, 6-3, 6-3.

"Saya merasa baik dan siap berkompetisi. Saya juga selalu merasa nyaman di Brisbane dan saya sudah menjalani latihan intens sejak sampai di sini setelah liburan," ujar Sharapova.

Selain Sharapova, beberapa petenis 10 besar dunia lainnya juga tampil di Brisbane, antara lain Simona Halep, Garbine Muguruza, dan Angelique Kerber.