Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Berat Melepas Djadjang

By Budi Kresnadi - Rabu, 13 Januari 2016 | 08:41 WIB
Manajer Persib,Umuh Muchtar bersalaman dengan Djadjang Nurdjaman di kediaman Umuh di Bandung,Selasa (12/1/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

 Setelah berpamitan kepada pemain, staf pelatih ,serta ofisal tim, dua hari menjelang berangkat ke Italia, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman lantas berpamitan kepada manajer Persib, Umuh Muchtar.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku sengaja berkunjung ke rumah Umuh untuk berpamitan sekaligus meminta doa restu kepada manajer yang sudah dianggap sebagai orang tua itu agar semuanya berjalan lancar.

"Kedekatan saya dengan Pak Haji (Umuh) sudah seperti anak dan bapak. Saya senang bisa bekerja sama dengan Pak Haji. Jujur saja saya bisa gabung dengan Persib dari Pelita berkat rekomendasi beliau," ujar Djanur kepada wartawan ,Selasa (12/1/2016).

Umuh tampak tak bisa menahan kesedihannya harus melepas Djanur yang sudah memberikan empat gelar juara selama tiga tahun menangani Maung bandung.

"Terus terang sangat berat bagi Persib ditinggalkan Pak Djadjang. Bagi saya, Djadjang adalah pelatih terbaik karena telah berhasil membawa Persib jadi nomor satu di Indonesia," tutur Umuh dengan suara serak menahan haru.

Ia berharap Djanur dapat memanfaatkan kesempatan menimba ilmu di Italia dengan baik dan setelah itu kembali menangani Persib.