Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aktor Bollywood Ini Dukung Penuh Bulu Tangkis India

By Senin, 4 Januari 2016 | 17:39 WIB
Bintang film India, Akshay Kumar, memasuki lapangan untuk menghadapi petenis Swiss, Roger Federer, pada Premier Tennis League di Indira Gandhi Indoor Stadium di New Delgi, 7 Desember 2014. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Bintang film India, Akshay Kumar, berharap bulu tangkis di negaranya bisa lebih berkembang dan makin populer.

Kumar ditunjuk sebagai duta Premier Badminton League (PBL), liga bulu tangkis di India, yang berlangsung pada 2-17 Januari.

"Negara kami memiliki banyak jenis olahraga. Kriket bisa dibilang sebagai agama kami, tetapi saya ingin olahraga lain juga berkembang," kata Kumar dalam acara pembukaan PBL.

"Saya bekerja sama dengan bulu tangkis karena saya ingin olahraga ini sukses di India. Orang harus mengenalnya," aku pria 48 tahun yang juga pernah diminta menjadi bintang tamu pada gelaran olahraga lain tersebut.

Kumar memang dekat dengan dunia olahraga. Dia pernah membintangi film "Patiala House" yang dibuat berdasarkan kisah hidup pemain kriket.

Kumar mengaku akan mengeluarkan usaha terbaiknya untuk membawa bulu tangksi ke level lebih tinggi dan semakin dikenal masyarakat Indina.

"Olahraga ini juga bagus untuk membakar kalori. Saat ini, banyak orang yang ingin membakar kalori mereka. Menurut saya, bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang bisa membantu," aku ayah dua anak tersebut.

Kumar mengaku biasa bermain bulu tangkis ketika masih sekolah. Setelah lama tidak memegang raket, kini dia tertantang untuk kembali menekuni bulu tangkis.

"Tidak ada kata terlambat untuk kembali bermain. Ini adalah permainan yang cepat dan melibatkan banyak kecepatan," kata Kumar.