Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maradona Siap Bawa Helikopter untuk Pesta

By Septian Tambunan - Rabu, 13 Januari 2016 | 09:05 WIB
Diego Maradona (kanan) memberikan dukungan untuk Argentina dalam pertandingan Piala Dunia Rugbi kontra Tonga di Stadion Leicester City, Leicester, Inggris, 4 Oktober 2015. (STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona (55), siap membawa helikopter untuk berpesta di Napoli. Itu dilakukan Maradona andai klub asal kota Naples tersebut sukses meraih Scudetto pada musim 2015-2016.

"Jika Napoli menang (Scudetto), saya akan mengambil helikopter dan pergi untuk merayakan di kota (Naples) sebagai seorang penggemar," kata Maradona kepada Canchallena saat ditemui di Dubai seperti dikutip Football Italia.

"Jika kota Naples senang, maka Maradona akan bahagia," ujar pria yang terkenal dengan gol "Tangan Tuhan" itu lantaran golnya ke gawang Inggris dalam babak perempat final Piala Dunia 1986.

Saat ini Partenopei memuncaki klasemen Serie A dengan mengoleksi 41 poin. Mereka unggul 2 poin dari saingan terdekat, Juventus dan Inter Milan.

Maradona berharap Gonzalo Higuain dkk dapat mengukir rekor baru dengan memenangi Liga Italia, yang terakhir kali diraih pada 1990 saat diperkuat dirinya.

Baca juga: Maradona: Forza Napoli!

"Rekor dibuat untuk dipatahkan," tutur mantan juru taktik timnas Argentina itu.

"Napoli adalah yang terkuat. Mereka memiliki banyak cara dalam bermain. Bagi saya saingan terbesar adalah Juventus, tetapi sekarang saya menginginkan Scudetto," ucapnya lagi.

Napoli akan kembali bertanding dalam ajang Serie A saat menjamu Sassuolo pada Sabtu (16/1/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4697524938001_ackom_pballball[/video]