Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pesan Andik untuk Evan Dimas

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 11 Januari 2016 | 19:15 WIB
Penyerang lincah Andik Vermansyah merayakan kemenangan Selangor atas Kedah di final Piala Malaysia, Sabtu (12/12/2015) (LABBOLA)

Bintang Selangor FA, Andik Vermansah, memiliki pesan tersendiri untuk rekannya Evan Dimas yang berencana menjalani program khusus bersama Espanyol B.

Bagi Andik, Evan yang terpenting harus menghilangkan ego agar bisa meraih hasil maksimal selama berada di negeri Matador tersebut. "Meskipun nanti sulit di Spanyol, yang terpenting hilangkan ego," kata Andik kepada Kompas.com, Senin (11/1/2016).

Rencananya, Evan akan bertolak ke Spanyol dalam satu atau dua pekan ini. Pemain asal Surabaya tersebut akan dibentuk secara fisik dan taktik agar bisa memenuhi standard pemain Eropa.

Andik mengaku optimistis Evan bisa menunjukkan kemampuannya selama berlatih Espanyol B. "Saya pernah 1 tahun bermain bersama Evan. Dia pemain bagus, pintar, memiliki stamina bagus, dan masih muda. Insha Allah dia bisa tetapi juga butuh waktu," ujarnya.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, yang menjembatani Evan berlatih di Spanyol, berharap Evan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Ini berkah buat bangsa Indonesia. Bukan Evan saja yang harus bersyukur. Saya sebagai pecinta sepak bola Indonesia merasa ini kesempatan yang kita tunggu-tunggu dan akhirnya datang," ujarnya.