Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alcantara Samakan Trio MSN dengan Tiga Serangkai Barcelona Terdahulu

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 10:23 WIB
Thiago Alcantara merayakan gol yang dia cetak untuk Spanyol dalam pertandingan final Euro U21 kontra Italia di Stadion Teddy, Jerusalem, Israel, 18 Juni 2013. (ALEX GRIMM/GETTY IMAGES)

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara (24), menjawab pertanyaan media saat menjalani turnamen amal yang diadakan untuk anak-anak Malawi. Dia pun membandingkan kehebatan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) milik Barcelona saat ini dengan tiga serangkai Blaugrana terdahulu.

"Mereka layak bersaing dalam memperebutkan gelar Ballon d'Or. Mereka adalah trio luar biasa, seperti tiga seragkai sebelumnya, yakni Xavi Hernandez, Leo Messi, dan Andres Iniesta, atau Leo Messi, Samuel Eto'o, dan Thierry Henry," kata mantan pilar lini tengah Barca itu dalam laman Marca, Minggu (3/1/2016).

"Mereka berada di jalur untuk menjadi salah satu trio penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola," ucapnya lagi.

Alcantara ikut mengomentari tentang kepergian pelatih Pep Guardiola dari Bayern pada akhir musim 2015-2016.

"Anda tahu semua yang perlu diketahui tentang Pep. Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik sepanjang masa," ujar pemain kelahiran San Pietro, Vernotico, Italia, itu.

"Dialah yang memberi saya kesempatan untuk datang ke sini (Bayern). Saya sedih mendengar berita tersebut, tetapi kami menghormati keputusannya," tuturnya lagi.

Selama berseragam Die Roten dalam asuhan Guardiola, Alcantara sukses mengantarkan Die Roten meraih lima gelar bergengsi. Dia mempersembahkan 2 trofi Bundesliga, 1 DFB Pokal, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub.