Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serius Kejar Gelar, Leicester Bakal Tambah Striker

By Ade Jayadireja - Senin, 25 Januari 2016 | 18:08 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan) , bersama Manajer Leicester City Caludio Ranieri, saat bertarung di ronde ketiga Piala FA di White Hart Lane, Minggu (10/1/2016) (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Leicester City siap belanja striker anyar pada bursa transfer Januari demi mengamankan gelar juara Premier League 2015-2016.

The Foxes berhasil kembali ke puncak klasemen usai menang telak 3-0 atas Stoke City di King Power Stadium, Sabtu (23/1/2016).

Pasukan Claudio Ranieri memimpin tabel dengan koleksi 47 poin atau terpaut 3 angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Agar Leicester tidak kehabisan bensin di tengah jalan, Ranieri menilai bahwa perlu ada striker tambahan untuk menjadi melapisi Jamie Vardy, Shinji Okazaki, dan Leonardo Ulloa. Ia khawatir apabila tenaga tiga penyerang tersebut terus diforsir.

"Saya ingin membeli striker baru untuk mensuport tiga penyerang lain. Pasalnya, kami bermain dengan intensitas tinggi," tutur Ranieri dilansir Sky Sports.

"Semua orang memaksakan diri untuk membeli pemain demi menyelamatkan musim mereka atau karena ingin memenangi sesuatu. Kami mau mempertahankan posisi kami," ucap eks pelatih Chelsea itu.

Baca juga: Leicester Memimpin, Ranieri Akui Tak Ada yang Percaya

Leicester menjadi tim kedua paling produktif pada EPL musim ini dalam hal mencetak gol. Vardy dkk telah 42 kali menjebol gawang lawan dalam 23 pertandingan. Sementara itu, predikat tim tersubur masih dipegang Manchester City (45).

Sang mesin gol andalan, Vardy, menyarangkan 16 dari 42 gol Leicester. Torehan tersebut membuat Vardy bercokol di puncak klasemen top scorer liga.

Okazaki sudah menyumbang 4 gol buat Leicester. Adapun Ulloa membuat 2 gol.

[video]https://video.kompas.com/e/4719893657001_ackom_pballball[/video]