Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Konfirmasi Transfer Gelandang Ini

By Suryo Wahono - Selasa, 19 Januari 2016 | 00:36 WIB
Liam Grimshaw, pemain junior Manchester United yang pernah dipinjamkan ke Motherwell, klub Skotlandia. (Manchester United)

Liam Grimshaw telah dikonfirmasi kepindahannya ke klub Championship.  Gelandang Manchester United itu kini bergabung dengan Preston North End. Grimshaw masuk akademi United pada 2002 saat berumur enam tahun.

Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut pernah masuk skuat Inggris U-18. Sebelum ke Preston, Grimshaw telah dipinjamkan ke klub Skotlandia, Motherwell. Status peminjamannya ditarik lebih cepat dari jadwal, sepekan lalu dia sudah kembali ke Old Trafford.

Akan tetapi, skuat inti Setan Merah belum bisa menerima kehadiran Grimshaw, sehingga dipinjamkan kembali ke klub lain. Simon Grayson, bos Preston, mengaku gembira dengan kedatangan pemain muda United tersebut.

“Kami tahu banyak tentang Liam. Dia bukan sembarang pemain, dia datang dari Manchester United. Dia pemain serba guna, bisa bermain sebagai bek kanan, gelandang sayap, dan gelandang tengah," kata Grayson seperti dikutip Daily Star.

Grimshaw dianggap pemain muda yang masih haus pembuktian dan ingin terus mengembangkan diri. Karena itulah, Preston tertarik untuk meminjamnya sampai akhir musim.