Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Kebut Pemulihan Rizky Pellu dan Patrick dos Santos

By Suci Rahayu - Senin, 18 Januari 2016 | 20:59 WIB
Pemain Mitra Kukar bersiap jelang berlangsungnya laga semifinal kedua Piala Jenderal Sudirman melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Jelang laga final Piala Jenderal Sudirman yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016), Mitra Kukar memberi perhatian serius kepada dua pemain mereka yang cedera, Rizky Pellu dan Patrick dos Santos.

Kedua pemain tersebut tidak tampak dalam sesi recovery tim di Hotel Santika Malang, Senin (18/1/2016). Kabarnya, mereka menjalani terapi ke Jakarta agar cepat pulih.

"Mereka berdua terapi di sana. Ada sedikit cedera usai pertandingan kemarin," kata pelatih fisik Mitra Kukar, Irwansyah.

Kedua pilar tim berjuluk Naga Mekes tersebut mendapatkan cedera saat mengalahkan Arema Cronus pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016).

Dalam pertandingan tersebut, pemain Mitra Kukar memang tampil habis-habisan. Bermain dengan sembilan orang, mereka sukses mempertahankan skor 1-2 hingga akhir laga.

Dengan Mitra menang 2-1 pada laga pertama, sekor agregat pun menjadi imbang 3-3. Adu penalti jadi penentu siapa yang lolos ke final.

Mitra akhirnya meraih tiket ke final setelah menang 3-2 dalam drama adu penalti. Mitra akan bersaing dengan Semen Padang dalam perebutan gelar juara.

Sebelum berangkat ke Jakarta untuk menjalani laga final, Mitra melakukan persiapan di Batu, Kabupaten Malang.