Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo: Hanya Saya yang Mampu Kalahkan Honda

By Senin, 25 Januari 2016 | 15:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Soanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia setelah memenangi GP Valencia di Sirkuir Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015). (MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES)

JUARA.net – Juara MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo, meyakini hanya dirinya yang mampu mengalahkan para pebalap Honda, meskipun musim ini dia akan menghadapi tantangan dengan adanya perubahan regulasi demi mempertahankan gelar.

"Kami harus ingat bahwa hanya saya yang mampu mengalahkan para pebalap Honda sejak 2010. Pada 2012 saya mengalahkan Casey (Stoner) dan musim lalu saya mampu mengalahkan (Marc) Marquez," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

Selama enam musim terakhir, gelar juara MotoGP dibagi rata antara Yamaha dan Honda. Tak heran apabila kedua tim pabrikan tersebut diprediksi akan kembali merajai musim ini.

"Sejak Marc masuk MotoGP, banyak yang mengira dia akan merebut gelar selama lima atau enam musim beruntun. Namun, kami mampu mengalahkannya. Hal itu membuat saya lebih termotivasi dan merasa bangga," tutur Lorenzo.

Banyak kalangan yang menilai bahwa motor Honda jauh lebih cepat daripada Yamaha, khususnya di trek lurus. Namun, hal tersebut tak menyurutkan optimisme pebalap Spanyol itu.

Musim ini, para pebalap juga akan merasakan perubahan pada penggunaan perangkat lunak Magneti Marelli.

"Saya rasa akan lebih sulit untuk mengendarai motor saat ini karena perubahan regulasi musim ini sangat besar," ucap Lorenzo.

"Tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana para pebalap dan tim berusaha meningkatkan performa mesin mereka sejak tes terakhir di Valencia,” ucap Lorenzo menambahkan.