Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bandung Utama Buat Kejutan Hentikan Pelita Jaya

By Minggu, 10 Januari 2016 | 22:20 WIB
Kapten tim JNE Bandung Utama, Gian Gumilar (nomor jersey 23) sedang berusaha merebut bola pada seri I Jakarta IBL 2016 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Minggu (10/1/2016). (IBL INDONESIA)

JAKARTA, JUARA.net – Tim JNE Bandung Utama memberi kejutan setelah mengalahkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) pada Indonesia Basketball League (IBL) seri 1 Jakarta.

Bandung Utama unggul 57-52 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

"Puji Tuhan para pemain dapat memaksimalkan situasi. Mereka berada dalam form terbaiknya," kata pelatih kepala Bandung Utama, Ocky Tamtelahitu.

"Tetapi ini bukan menjadi sesuatu yang luar biasa, kami masih harus menatap pertandingan lainnya," ujar Ocky.

Sejak kuarter pertama, Bandung Utama tampil lepas dan memperlihatkan pertahanan yang begitu ketat. Alur bola yang cepat yang diperagakan Gian Gumilar dan kawan-kawan saat menyerang membuat Pelita Jaya agak kewalahan.

Pelita Jaya seperti mengikuti ritme permainan Bandung Utama. Bandung Utama langsung mengambil permainan dibabak pertama dan menutup skor menjadi 22-13.

Babak kedua, tempo permainan Pelita Jaya semakin meningkat. Lewat motor serangan mereka Kelly Purwanto, mereka berusaha memperkecil ketertinggalan mereka dan sempat unggul satu angka 37-36 pada kuarter ketiga.

Teddy Apriyana dan Fendi Yudha Pratama berperan mengantarkan kemenangan bagi timnya. Masing-masing menyumbangkan 13 dan 17 poin.

Pelita Jaya sempat mencoba memperkecil ketertinggalan mereka khususnya di dua menit terakhir, namun Bandung Utama bermain tenang.

Bandung Utama menutup game ini dengan kemenangan sekaligus revans atas kekalahan telak di penyisihan pra musim Bandung melawan tim yang sama.
 
Meski kecewa atas kekalahan di gim terakhir hari ini, Pelita Jaya energi mencoba bangkit pada pertandingan selanjutnya, sekaligus memperbaiki kekurangan permainan mereka.

"Ini adalah kompetisi. Ada yang menang dan ada yang kalah. Saya tentu kecewa, tapi kami akan berjuang lagi pada pertandingan selanjutnya," ucap pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarez Sipin III.