Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Inter, Sassuolo Mulai Berpikir Lolos ke Eropa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Januari 2016 | 21:17 WIB
Aksi striker Sassuolo, Domenico Berardi (kanan), saat menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Guiseppe Meazza, Milan, Italia, pada 10 Januari 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Sassuolo berhasil menekuk pimpinan klasemen Serie A, Inter Milan, dengan skor 1-0 pada pekan ke-19. Hal tersebut membuat kubu Neroverdi mulai berpikir bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Sassuolo berhasil menang berkat gol penalti Domenico Berardi pada menit ke-90+5. Penalti diberikan wasit Daniele Doveri setelah Joao Miranda melakukan pelanggaran kepada Gregoire Defrel di area terlarang.

"Kami ingin bermain dengan baik dalam permainan ini, karena kami tahu Inter adalah tim hebat. Kami bermain dengan tekad dan berhasil mendapatkan tiga poin penting bagi jalan kami kedepan," kata Berardi kepada Sky Sport Italia.

"Saya berhasil mencetak gol penting ini. Gol ini saya persembahkan untuk semua fans Neroverdi, pacar, serta teman-teman saya," ucapnya.

Kemenangan ini membuat Sassuolo berada di posisi keenam dengan 31 poin. Sassuolo tertinggal tiga poin dari AS Roma yang berada di tempat terakhir untuk lolos ke Eropa musim depan dengan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Hal tersebut membuat Sassuolo mencoba memasang target lebih besar pada akhir musim ini.

Tim arahan pelatih Eusebio Di Francesco itu ingin lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Kami fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan. Tujuan kami adalah untuk secepatnya terhindar dari degradasi. Namun, kini kami mulai berpikir tentang Eropa," ucap Berardi.

[video]https://video.kompas.com/e/4697444983001_ackom_pballball[/video]