Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Merasa Aneh Rekannya Tak Masuk Nomine Ballon d'Or

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Januari 2016 | 09:10 WIB
Paul Pogba, menyapa para fans yang meminta tanda tangan dan berfoto sebelum menghadiri gala Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2016. (PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengaku senang dirinya terpilih menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam jajaran FIFA FIFPro XI 2015. Namun, pemain berusia 22 tahun itu binggung mengapa hanya dirinya pemain yang berasal dari Juventus.

Pogba terpilih masuk FIFPro XI 2015 atau susunan pemain terbaik 2015 bersama Manuel Neuer, Thiago Silva, Marcelo Vieira, Sergio Ramos, Dani Alves, Andres Iniesta, Luka Modric, Lionel Messi, Neymar Junior, dan Cristiano Ronaldo.

Meski senang dengan gelar tersebut, Pogba mengaku aneh hanya dirinya pemain Juventus yang menerima penghargaan tersebut. Pemain asal Prancis itu mengaku ada bintang Bianconeri lainnya yang juga layak mendapatkan penghargaan ini semain dirinya, termasuk Gianluigi Buffon dan pelatih Massimiliano Allegri.

"Semua ini sangat aneh. Mereka berdua sangat pantas menjadi nomine untuk masing-masing penghargaan. Buffon adalah pemain nomor satu dan dia telah membuktikan hal itu setiap hari," kata Pogba kepada Sport Mediaset.

Sebelum gala Ballon d'Or dimulai, Pogba sempat menyapa para fans yang meminta tanda tangan dan berfoto. Mantan pemain Manchester United itu juga terlihat menandatangani seragam Barcelona milik fans.

Hal tersebut tentu bisa menjadi pemicu semakin berkembangnya rumor kepindahan Pogba ke klub raksasa Catalan itu. Namun, semua anggapan tersebut ditepisnya.

"Semua itu tidak berarti apa-apa," ucap Pogba.

[video]https://video.kompas.com/e/4697710179001_ackom_pballball[/video]