Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Masih Ada Banyak Hal untuk Menangi Ballon d'Or

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Januari 2016 | 07:41 WIB
Paul Pogba saat menghadiri gala Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2016. (MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengatakan bahwa suatu saat nanti ia ingin meraih gelar Ballon d'Or. Namun, pemain berusia 22 tahun itu sadar bahwa masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa meraihnya.

Pogba berhasil masuk ke dalam jajaran FIFA FIFPro XI 2015. Ia bergabung bersama para pemain besar, yaitu Manuel Neuer, Thiago Silva, Marcelo Vieira, Sergio Ramos, Dani Alves, Andres Iniesta, Luka Modric, Lionel Messi, Neymar Junior, dan Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut membuat dirinya terpacu untuk meraih gelar individu yang lebih besar seperti pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or yang pada edisi 2015 jatuh kepada Messi. Namun, hal tersebut tidak akan mudah dan pemain asal Prancis itu masih harus membuktikan banyak hal.  

"Saya berharap suatu hari nanti saya bisa bisa meraihnya, tetapi masih ada banyak pekerjaan yang harus saya lakukan," kata Pogba kepada Sport Mediaset.

"Saya berharap bisa terus seperti ini dan penghargaan ini adalah sebuah kemenangan besar, ketika berpikir dari mana saya mulai semuanya. Saya senang untuk diri saya sendiri dan kepada semua orang yang telah membantu saya sampai ke tahap ini," ucapnya.