Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victoria Azarenka, American Football, dan Ed Sheeran

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 19:45 WIB
Petenis Belarus, Victoria Azarenka, menandatangani bola dari penggemar setelah memenangi laga babak ketiga Australia Terbuka melawan Naomi Osaka (Jepang) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (23/1/2016). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Petenis Belarus, Victoria Azarenka, punya cara kusus untuk merayakan setiap kemenangan pada Australia Terbuka yang berlangsung di Melburne Park, 18-31 Januari.

Setelah memenangi pertandingan, Azarenka akan mengangkat tangan kirinya, lalu menunduk sampil meletakkan tangan kanan di depan kepalanya.

"Ini dab, D-A-B. Ini berasal dari American Football," jawab Azarenka ketika ditanya tentang selebrasinya tersebut, dalam wawancara setelah dia mengalahkan Danka Kovinic (Montenegro) 6-1, 6-2 pada babak kedua, Kamis (21/1/2016).

Azarenka melakukan selebrasi yang sama setelah menundukkan Naomi Osaka (Jepang) dengan 6-1, 6-1, pada babak ketiga, Sabtu (23/1/2016).


Petenis Belarus, Victoria Azarenka, merayakan kemenangan atas petenis Jepang, Naomi Osaka, pada babak ketiga Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (23/1/2016).(WILLIAM WEST/AFP PHOTO)

"Menurut saya, ini sangat menyenangkan, menarik, dan saya senang melakukannya," kata Azarenka tetang selebrasinya.

Juara Australia Terbuka 2012 dan 2013 tersebut juga punya kebiasaan lain. Ketika memasuki lapangan, earphone akan terpasang di telinganya untuk mendengarkan lagu.

Saat akan menghadapi Osaka di Rod Laver Arena, Azarenka masuk dengan mendengarkan lagu Ed Sheeran, "Lay It All on Me."

"Saya jatuh cinta dengan lagu ini. Saya menari di ruangan saya dengan lagu ini, kemarin. Lalu saya meminta teman saya untuk membaginya kepada dunia (lewat Periscope)," kata Azarenka dalam wawancara usai pertandingan.

Pada babak keempat, petenis 26 tahun tersebut akan menghadapi Barbora Strycova (Ceko), yang lolos setelah menundukkan unggulan ketiga asal Spanyol, Garbine Muguruza, 6-3, 6-2.