Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Diyakini Bakal Kembali Jadi Gelandang

By Ade Jayadireja - Minggu, 17 Januari 2016 | 19:31 WIB
Wayne Rooney melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Swansea City di Old Trafford, Sabtu (2/1/2015) (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Mantan striker Inggris, Michael Owen, yakin cepat atau lambat Wayne Rooney akan kembali ditempatkan sebagai gelandang di Manchester United.

Sejatinya posisi asli Rooney adalah penyerang tengah. Namun, sejak era kepemimpinan Louis van Gaal, ia kerap ditempatkan di lini tengah.

Van Gaal memang telah mengembalikan Wazza - panggilan akrabnya - ke barisan depan pada beberapa pertandingan terakhir Premier League 2015-2016. Kendati demikian, Owen yakin Wazza akan balik melakoni peran sebagai gelandang.

Baca juga: Rooney Dianggap Tak Akan Bisa Kembali ke Performa Puncak

"Saya yakin Rooney akan kembali ke lini tengah dan bermain untuk beberapa tahun ke depan," tutur Owen kepada FourFourTwo.

"Dia memiliki otak untuk melakukan itu. Wazza punya kemampuan untuk melepaskan operan, bisa melakukan tekel, dan banyak hal lainnya," ucap pria yang mencetak 40 gol buat timnas Inggris tersebut.

Banyak yang menilai penampilan Rooney semakin menurun. Ia baru mencetak 9 gol dari 25 pertandingan pada semua ajang musim ini.

Namun, menurut Owen, taji Rooney belum sepenuhnya memudar. Ia menganggap Rooney masih bisa memberikan banyak hal bila ditempatkan sebagai striker.

"Saya pikir dia masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan sebagai seorang striker. Saya tidak mengatakan bahwa masa kejayaan dia telah berakhir," ucap Owen.

[video]https://video.kompas.com/e/4708427244001_ackom_pballball[/video]