Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Amerika Serikat Jadi Opsi Karier Cristiano Ronaldo

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 Januari 2016 | 08:01 WIB
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan minatnya untuk berkarier di Amerika Serikat. (MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES)

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membuka peluang berkarier di Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) pada suatu hari nanti.

Saat ini, pemain Portugal berusia 30 tahun itu masih terikat kontrak di Stadion Santiago Bernabeu hingga Juni 2018.

Sebelumnya, sang agen, Jorge Mendes, sudah pernah menyatakan bahwa Ronaldo tidak berkeinginan meninggalkan Real Madrid dan berencana pensiun di klub tersebut.

Meskipun demikian, kabar mengenai kepergian Ronaldo dari Real Madrid tidak pernah surut. Paris Saint-Germain dan mantan klub Ronaldo, Manchester United, dilaporkan menaruh minat kepadanya.

Bahkan, Ronaldo baru saja mengeluarkan pernyataan mengejutkan seputar masa depannya. Eks pemain Sporting CP itu mengaku Amerika Serikat bisa menjadi destinasi karier selanjutnya.

"Mungkin pada masa mendatang, akan datang kesempatan yang bagus bagi saya untuk bermain di Amerika," ujar Ronaldo seperti dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (16/1/2016).

"Anda tidak pernah tahu, tetapi itu adalah sesuatu yang menarik. Saya sadari itu, karena sepak bola di sana berkembang semakin baik. Saya berpikir bahwa hal itu mungkin saja terjadi," tutur peraih tiga gelar Ballon d'Or tersebut.

Jika Ronaldo benar-benar berminat menjalani karier di Negeri Paman Sam, dia akan mengikuti jejak sejumlah pemain bintang dunia yang sudah lebih dulu berkarier di sana.

Beberapa pemain Eropa papan atas yang sedang merumput di sana di antaranya adalah Andrea Pirlo, David Villa, Frank Lampard, dan Steven Gerrard.