Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Berpeluang Pensiun di River Plate

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Januari 2016 | 08:45 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna pada lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, 12 Desember 2015. (PAU BARRENA / AFP )

Presiden River Plate, Rodolfo D'Onofrio, membuka pintu kepada pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, untuk pensiun di klubnya. Selain itu, D'Onofrio mengungkapkan bahwa Messi muda pernah nyaris bergabung ke River Plate.

Messi dan D'Onofrio sempat bertemu setelah Barcelona menang 3-0 atas River Plate pada ajang Piala Dunia Antarklub di Jepang, 20 Desember 2015.

Setelah pertemuan itu, D'Onofrio mengaku kagum dengan sosok Messi. Dia pun menyatakan siap memberikan tempat untuk pemain 28 tahun itu jika ingin mengakhiri karier di River Plate.

"Kenapa kita tak berpikir bahwa Messi bisa mengakhiri kariernya di River Plate?" ujar D'Onofrio tentang kemungkinan Messi gabung ke River Plate, seperti dikutip dari Clarin, Sabtu (2/1/2016).

D'Onofrio juga bercerita mengenai Messi yang nyaris bergabung ke River Plate. Namun, persoalan dokumen membuat rencana itu tak terwujud.

"Dia pernah ingin ke River Plate untuk menjalani uji coba. Namun, permasalahannya dia menghilangkan lembar registrasi," tutur D'Onofrio.

"Dia sempat kembali ke Rosario untuk mencarinya, tetapi enam bulan berlalu, dan dia tak juga menemukannya," lanjutnya.