Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Banjir' Nobar saat Semen Padang Sambangi Markas PBFC

By Yosrizal - Sabtu, 9 Januari 2016 | 22:23 WIB
Para pemain Semen Padang melakukan uji coba lapangan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (9/1/2016). (YOS RIZAL/JUARA.net)

Puluhan titik di berbagai kota di Sumatera Barat, Kepuluan Riau, Pekanbaru, Lampung serta di beberapa tempat di pulau Jawa, menggelar nonton nareng (nobar) pertandingan semifinal pertama Piala Jenderal Sudirman antara Pusamania Borneo FC melawan Semen Padang, Minggu (10/1/2016) malam di Stadion Segiri, Samarinda. Sebagian besar dipromotori oleh kelompok Suporter Anak Rantau untuk Semen Padang (Spartaks).

Di Padang, bekas Stadion Sepak Bola Imam Bonjol, menjadi tempat utama. Ini digagas oleh Komandan Kodim 032 Padang bekerja sama dengan Spartacks Padang. Di Wisma Indarung, komplek PT Semen Padang, juga melakukan hal yang sama. Gawe ini digelar oleh Manajemen PT Semen Padang. Di tempat ini semua Direksi PT Semen Padang bakal hadir, termasuk semua kepala Departemen, Kepala Biro dan staf PT Semen Padang.

Sedangkan Spartacks sendiri akan membuka nobar di sekretariat mereka di komplek Stadion Agus Salim Padang.

"Benar, kami sendiri membuka nobar di markas kami luar Stadion Agus Salim, bagi anggota yang tak sempat sempat datang langsung ke Samarinda," ujar Riza, Korordinator Lapangan (Korlap) Spartacks Sumbar, Sabtu (9/1/2016) malam kepada Juara.net.

Titik lain yang sudah terkoordinir melalui Korlap masing-masing adalah di Batam, Pekanbaru, Banten, Jakarta, Depok, Bogor dan Bandung.

"Inilah bentuk partisipasi kami untuk mendukung tim kesayangan, karena kami tak bisa datang langsung ke Samarinda. Selain itu, kami juga mengutus sebagian anggota untuk datang langsung ke Stadion Segiri," sebut Korlap Jabodetabek, Vemby.