Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goetze Belum Didekati oleh Klopp

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 9 Januari 2016 | 21:13 WIB
Mario Goetze saat membela Bayern Muenchen menghadapi Inter Milan dalam laga pra-musim bertajuk Audi Football Summit 2015 di Shanghai Stadium, Shanghai, China, pada 21 Juli 2015. (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, tak memercayai kabar ketertarikan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terhadap dirinya. Sebab, dia tak merasakan ada pendekatan dari Klopp.

Rumor tersebut dihembuskan oleh jurnalis Bild, Jorg Weiler, Jumat (8/1/2016). Weiler dikenal dekat dengan Klopp saat masih menangani Dortmund.

Goetze sendiri sempat bekerja sama dengan Klopp di Borussia Dortmund dari 2009 hingga 2013. Namun, dia mengaku tak ada kontak dengan mantan bosnya terkait kepentingan transfer.

"Saya belum mendengarkan apa pun. Anda seharusnya menanyakan kepada Klopp apakah dia menginginkan saya di Liverpool atau tidak. Jika menginginkan saya, dia seharusnya mendekati saya," kata Goetze.

"Saya bisa mengesampingkan kepindahan ke Liverpool pada musim dingin. Saya pun tak mengetahui dari mana rumor tersebut datang," tutur dia.

Ini benar-benar berbeda dengan komentar Goetze kepada Bild, Jumat. Ketika itu, Goetze mengaku masih menunggu rencana pelatih baru Carlo Ancelotti sebelum memutuskan masa depannya.

Goetze pun mencoba menggali informasi tentang Ancelotti dari rekan senegaranya yang membela Real Madrid, Toni Kroos.

"Saya hanya mendengarkan hal-hal bagus tentang dia. Saya juga merasakannya bersama Klopp, Joachim Loew, dan Guardiola," ucap pemain tim nasional Jerman ini.

Goetze sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Goetze mencapai 45 juta euro (sekitar Rp 680,9 miliar).

[video]https://video.kompas.com/e/4692423127001_ackom_pballball[/video]