Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Undang Legiun Asing ke Premier League

By Ade Jayadireja - Minggu, 17 Januari 2016 | 05:45 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, berlatih dalam sebuah sesi latihan Man United pada 24 November 2015 ( MICHAEL REGAN/GETTY)

Juan Mata sangat menikmati kariernya di Premier League. Gelandang asal Spanyol milik Manchester United itu pun menyarankan pemain-pemain asing untuk mengikuti jejaknya bermain di Inggris.

Sudah lebih dari empat tahun Mata merumput di Inggris. Ia datang ke Inggris pada musim panas 2011 setelah diboyong oleh Chelsea dengan banderol 23 juta pound (Rp 461 miliar).

Menurut Mata, para legiun asing wajib mencicipi kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth II. Ia menganggap Premier League sebagai liga yang menyenangkan.

Baca juga: Blind Ingin Jegal Liverpool Lagi di Anfield

"Saya menyarankan pemain-pemain dari seluruh dunia untuk mencoba bermain di sini, setidaknya untuk satu musim. Rasakan betapa besar sepak bola di negeri ini," tutur Mata seperti dikutip Mirror.

"Saya menikmati sepak bola di Inggris. Sejak datang ke sini lebih dari empat tahun lalu, saya menikmati setiap menit di lapangan," ucap mantan bintang Valencia itu.

Premier League memang menjadi tujuan favorit para pemain asing dari seluruh dunia. Media Spanyol, Marca, mencatat ada 34 pesepakbola asal Negeri Matador yang merumput di sana pada musim 2015-2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4708275815001_ackom_pballball[/video]