Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Bahu Kambuh, Kobe Bryant Tak Tampil Melawan Sixers

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 12:20 WIB
Pemain Los Angeles Lakers, Kobe Bryant ketika tampil pada laga melawan Boston Celtics pada lanjutan kompetisi NBA 2015-2016 di TD Garden, Boston, Rabu (30/12/2015). (MADDIE MAYER/GETTY IMAGES)

Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, tidak tampil pada laga melawan Philadelpia Sixers di Staples Center, Jumat (1/1/2016) waktu setempat atau Sabtu (2/1/2016) WIB setelah cedera bahu kanannya kambuh.

"Kami semua hanya bermain dengan telinga dan melihat apa yang ia rasakan. Kami akan terus menjalani pertandingan sambil melihat kondisi Kobe," kata pelatih Lakers, Byron Scott.

Scott mengatakan bahwa staf medis Lakers belum memberitahukan apakah kondisi cedera Kobe akan berlangsung lama.

"Pihak medis belum memberikan informasi tentang kondisi cedera Kobe sehingga saya menganggap kondisi cederanya tidak mengkhawatirkan," kata Scott

Kobe pada Januari lalu telah menjalani operasi pada bahu kanannya. Cedera tersebut membuat pebasket 37 tahun itu harus absen selama sisa musim 2014-2015 dengan melewatkan 35 pertandingan.

Pada laga sebelumnya, Rabu (30/12/2015), Lakers menang atas Boston Celtics.

"Kami harus bermain lebih agresif untuk mendapat hasil terbaik. Saya sebelumnya sudah berkonsultasi dengan para pelatih," ucap Kobe setelah pertandingan melawan Celtics.

Setelah pertandingan tersebut,Scott menilai kondisi bahu Kobe menjadi lebih tegang.

"Sekarang Kobe harus melemaskan otot bahunya sebelum kembali berlaga," ujar Scott.